Saturday 14 February 2015

Animorphs - Bahasa Indonesia (All Series)


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Yosh, berkat kerja keras teman-teman fans Animorphs di seluruh Indonesia, akhirnya keseluruhan seri Animorphs dari episode 1 hingga 54 (tamat) berhasil dituntaskan. Beribu-ribu terima kasih terucap bagi teman-teman sukarelawan yang terlibat dalam penterjemahan Ebook Animorphs versi Inggris ke dalam Animorphs versi Indonesia
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Memperhatikan binatang yang ada disekitar kita memang selalu menarik. Setiap binatang selalu memiliki kelebihan dan keunikannya. Meski tidak sekompleks manusia, binatang tetaplah memiliki pikiran. Dia bisa merasa, bisa membuat perencanaan dan sebagainya. Jadi meskipun binatang tidak memiliki akal seperti manusia, binatang tetaplah memiliki naluri.

Animorphs mengajak kita terbang menaiki angin termal di dalam tubuh seekor Elang, dengan tatapan mata lasernya yang bisa melihat kutu rambut sejauh 300 meter. Atau menjadi seekor Kelelawar yang bisa melihat dunia didalam kegelapan dengan memancarkan suara ultrasonic. Atau menjadi seekor celurut yang selalu dihantui rasa takut dan kewaspadaan. Atau yang lainnya.

Novel berjudul Animorphs ini pernah tenar di Negri asalnya, Amerika. Di Indonesia sendiri pihak Gramedia pernah menerbitkannya hingga seri 27. Dan meskipun Animorphs telah dihentikan penerbitannya, fans Animorphs di Indonesia tidak patah asa dan membuat Komunitas untuk menterjemahkan Animorphs dari bahasa aslinya. 

Animorphs sendiri mengisahkan tentang 5 anak muda yang diberi kekuatan untuk menyadap DNA makhluk hidup. Dengan kekuatan itu, mereka diharapkan dapat menghambat pergerakan musuh mereka. Animorphs sendiri lebih seperti pasukan mata-mata, dimana mereka bisa menggunakan wujud serangga untuk menyusup dan menggunakan wujud binatang buas untuk bertempur.

Animorphs adalah Novel ringan yang dibuat secara berseri. Setiap seri memakai sudut pandang salah satu tokoh Animorphs secara bergantian sehingga kita juga diajak mengenal lebih dekat kepribadian masing-masing tokoh beserta permasalahan hidupnya. Di awal Novel, selalu ada perkenalan terlebih dahulu sehingga kita tidak akan bingung tentang siapa yang berperan di seri itu. Setiap seri biasanya menyelesaikan satu misi.

Okay, buat yang kesulitan membaca Animorphs versi Inggrisnya tidak jadi soal, karna Animorphs juga sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia oleh para fans Animorphs. Berkat kegigihan dan keuletan para fans akhirnya Animorphs pun tuntas di translate hingga seri 54. selanjutnya silakan menikmati : 

password : winapurwokoadi

winapurwokoadi.blogspot.com

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

75 comments:

  1. makasih mas.. mas adit lagi ngerjain proyek seri ke berapa nih..

    ReplyDelete
  2. Makasih mas, seri sisanya belum ada ya? J
    Kentang soalnya

    ReplyDelete
  3. kitkat : masih nunggu hasil translate dari temen-temen grup

    ReplyDelete
  4. cara donlodx gmna yaaaa
    pusing muter2 aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. tinggal klik unduh. selesai.
      repotnya di bagian mana ya?

      Delete
    2. koneksix kemaren yg lola
      ud ok kok terdownload.. thanks

      Delete
  5. terjemahan yang megamorpher ada nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum. fokusnya yang cerita utama aja

      Delete
    2. Penasaran dgn yg megamorphs.. krn sudah terkait dgn cerita utama #24

      Delete
    3. sayangnya para translator sudah kecapekkan banget jadinya dicukupkan segitu plus 2 alternamorphs dan elimist chronicles.

      Delete
  6. Halo mas btw seneng bgt tau ada yg bahas animorphs lengkap dgn versi ebook nya. tp kok button downloadnya gabisa di klik ya mas? atau saya yg gaptek? terima kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih pemberitahuannya. saya baru coba tapi lancar saja kok. tidak ada masalah sama sekali.

      Delete
    2. password : winapurwokoadi
      Kenapa tidak bisa di open rar nya? Thanks

      Delete
  7. Makasih mas bro....
    lengkap sudah semua koleksi.

    ReplyDelete
  8. nanya dong, filenay exe atau rar? terima kasih. saya mau download kok filenya exe. atau ada cara lain untuk download linknya?

    ReplyDelete
  9. tentu saja rar. sudah dicoba banyak orang. jika exe itu berarti ada masalah pada PC. jadi jika download yang muncul exe... cancel saja

    ReplyDelete
  10. ini kereeeen sekali,l makasi bro

    ReplyDelete
  11. Kok Ndak bisa di buka? Password winapurwokoada operasi gagal. Tlng bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah saya coba dan berhasil kok. mungkin belum tuntas download-nya. jika password sudah betul maka harusnya tak ada masalah

      Delete
  12. terimakasih pak Purwoko
    sangat menyembuhkan hati yang galau karena dulu sempat terhenti beli di gramed, kembali dari kalimantan sudah tidak release lagi. cheers dari semarang pak.
    salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih kembali atas kunjungannya. novel ini memang diberhentikan oleh gramedia di seri 27 entah karna alasan apa. sehingga fans animorphs mau tak mau harus mau repot membaca versi inggris. pada akhirnya ada sukarelawan yang mau men-translate hingga seri 32. untuk kemudian di grup animorphs facebook beberapa fans merencanakan menuntaskan seluruh seri animorphs hingga tamat dan saling membagi tugas. meski perlu waktu berbulan-bulan.. bahkan sampai hitungan tahun akhirnya keseluruhan seri animorphs berhasil ditranslate. memang banyak yang meminta agar animorphs seri tambahan juga di translate.. tapi kami semua sudah sangat lelah sehingga mencukupkan dengan men-translate serial utama.

      Delete
  13. permisi,situsnya ada tulisan bad error dan gak bisa ke download :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. link-nya menuju ke solidfiles langsung kok. disitu tinggal klik download. extract dengan password dan selesai. saya baru saja coba cek ulang... sama sekali gak ada masalah :)

      Delete
  14. Trimakasih atas file nya.. Berharga sekali ini.. Wkwkwk bbrp tahun lalu saya sempat punya yg ebook jg tp versi bhs inggris dan skrg file2 nya sudah hilaaang hehehe... Sekali lagi terimakasih 😊

    ReplyDelete
  15. terimakasih pak..... semoga diberi kelancaran rejeki karena baikkkk sekali makasih ya

    ReplyDelete
  16. thank you bro, atas kerja kerasnya.. very appreciate it.
    Megamorphs n Chronicle tolong di translate juga ya.. Thanks.

    ReplyDelete
  17. Terima kasih kak Adi, translatenya sangat membantu buat yang belum lancar bahasa Inggrisnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. animorphs ini berhasil di translate secara tuntas berkat jerih payah para fans animorphs. saya pribadi cuman bisa bantuin translate separuh episode. tapi terima kasih atas kunjungannya. salam kenal dari fans animorphs asal magelang

      Delete
  18. terimakasih buat semua yang udah translate, fans animorphs

    ReplyDelete
  19. terimakasih om, super sekali bisa baca buku ini lagi. Dulu pernah baca versi cetak jaman sekolah, trus lama ga baca karena putus terbitan, dan ga kebeli, dan ga ada juga di rental komik. di era now malah tinggal klik klik bisa dapet full edisi indonesianya sampe tamat. buat temen2 yg sulit mau donlot, klik bbrp kali aja tulisan donlot, biasanya kalo baru sekali dua kali blm kw dowlonad krn masi ada iklan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih atas kunjungannya. terbitan gramedia memang hanya sampai chapter 27, sebab itulah kami buat semacam komunitas penerjemahan untuk melanjutkannya.

      Delete
  20. makasih banyak dulu pas kecil kakak saya pernah beli seri yang laba2 nya tapi udah ilang buku yna jadi pen baca lagi karna dlu ga ngerti hahaha makasih banyak sekali lagi :)

    ReplyDelete
  21. Payah ga bisa di download. Virus sama pop up semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum pernah ada komplain soal pop up, jadi kemungkinan pop up itu berasal dari spyware yang telanjur menjangkit di PC-mu

      Delete
  22. mas cara ngekstrak nya gimana ya , untuk password nya apa

    ReplyDelete
    Replies
    1. password sudah tertera di artikel tsb : winapurwokoadi

      Delete
  23. Mantap sekali.
    Kalau lanjutan dari novel ini apa ada?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya masih ada megamorphs dan yang lain, tapi masih versi english

      Delete
  24. Udah download, tp di password

    ReplyDelete
  25. Makasih banyakk❤❤❤

    ReplyDelete
  26. Makasih banyak mas. You are the best!

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama. terima kasih sudah mau berkunjung dan ngisi kolom komentar

      Delete
  27. Makasih mas, akhirnya dpt juga versi bhs Indonesia yg lengkapnya

    ReplyDelete
  28. Gak bisa didownload mas, loading mulu, mohon bantuannya🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh udah kok, rupanya koneksi internet saya agak lemot hehe. Makasih banyak mas

      Delete
  29. terimakasih banyak bro,
    tiba2 aku teringat bacaan kecilku yang belum terselesaikan.
    menemukan blogmu adalah anugrah,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya. terima kasih kembali atas kunjungan dan atensinya

      Delete
  30. Bacaan masa kecil,, Bagaikan menemukan harta karun,, thx sudah buat jd ebook kawan,, mari baca ulang 😁

    ReplyDelete
  31. Pertama kali baca kayaknya waktu SMP atau SMA (tahun 2004-2008 an), lupa lupa inget. Dan setengah mati nyari nya karena lupa judul buku nya hahaa. Dan setelah pencarian di google dengan berbagai macam kata kunci 😁, akhirnya mengarah ke novel ini. Nggak yakin sebenernya, tapi baca sinopsis dan beberapa ulasan sepertinya memang ini. Terimakasih banyak mas, rasanya terharu dan seneng sekali akhirnya ketemu ebook ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah iya, kata kunci yang aku pake di google ; kuman (?); ladang gandum; air atau laut; bisa berubah jadi binatang; hahaa karena bener-bener cuma poin itu aja yang diinget. Sekali lagi terimakasih !

      Delete
  32. seneng banget yaampun ini bacaan waktu esdeh. Nemu lagi seneng banget sungpaah. Makasih yaaaaa

    ReplyDelete
  33. Bang terimakasih, izin sedot bang
    Mengenang masa kecil 😁

    ReplyDelete
  34. bang kok gabisa di download ya?

    ReplyDelete
  35. Ini masih bisa didownload g ya?
    Sy coba download bisa, tapi g ada isinya. Kosong. Atau salah caranya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih bisa di donlod. tapi pas dibuka, isinya gak bisa dibaca.

      Delete
  36. Alhamdulillah, seperti mimpi rasanya bisa baca animorph lagi dengan selengkap ini, semoga yang terlibat dalam penyusunan terjemahan novel ini, semua relawan dan pak winapurwokoadi diberi kelimpahan rezeki dan dimudahkan dalam segala urusannya karena telah rela berbagi dengan semua fans animorph, aamiin. sangat terharu saya pak

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  37. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  38. Thank you banget buat translate nya. Seperti mimpi bisa baca versi Indonesia nya secara lengkap. Udah pengen baca dari dulu.

    ReplyDelete
  39. thanks banget buat translatenya.
    dulu koleksi dari Gramed malah ga kluar lagi
    ternyata ampe seri 54.
    ini include yg seri tambahan kan ya?
    thanks anyway... :)

    ReplyDelete
  40. Terima kasih buat translate nya, teman saya sudah berhasil diracuni, hehe

    ReplyDelete
  41. Ra ISO di sedot Om

    ReplyDelete
  42. Ka ini masih bisa dibuka ga sih?? Pengen baca versi full nya aku tadi coba buka link gabisaaa mohon bantuannya

    ReplyDelete
  43. Link nya eror ya ka

    ReplyDelete
  44. Ada yg masih punya minta link nya ding. Punya ku ilang abis reboot hp

    ReplyDelete
  45. Link matot. Boleh upload ulang kk. pls

    ReplyDelete
  46. Boleh diunggah ulang? Tautannya sdh tidak aktif. Mau baca lagi. Dulu pernah unduh dan sdh baca bbrp seri awal, tp failnya tersimpan di laptop yg rusak.

    ReplyDelete

 
biz.