Saturday 28 May 2016

5 Rekomendasi Anime Slice of Life – Part. 3




Konichiwa minna-san..

Sudah ketiga kalinya aku memberikan rekomendasi Anime genre Slice of Life, salah satu alasannya tentulah karna aku sendiri menyukai Genre Slice of Life sehingga merekomendasikannya. Buat yang belum sempat membaca anime slice of life part 2 silakan kunjungi dulu disini . Sementara buat penggemar Anime genre lain bisa kunjungi di daftar rekomendasi yang ada dibagian akhir tulisan ini.

11. Aria
(Genre : Slice of Life, Fantasy, Sci-fi, Shounen)




Bagi pecinta anime Slice of Life tentulah sangat disayangkan jika melewatkan anime yang satu ini. Aria adalah anime yang cocok untuk mengisi waktu santai. Memang jalan ceritanya sendiri terkesan datar namun justru dari situlah anime ini layak ditonton sebagai refresh bagi otak kita yang penat oleh berbagai hal. Aria mengajak kita untuk melihat lebih dekat kehidupan para Undine disebuah Negeri utopia bernama Neo-Venezia. Neo-Venezia bisa dibilang sebagai duplikat dari kota Venesia yang berada di Italy, sebuah kota yang dikenal sebagai kota air.

Bersama Akari-chan yang menjadi tokoh central di Aria, kita diajak melihat sudut-sudut Neo-Venezia. Memahami kultur budayanya, melihat-lihat kemegahan arsitektur banguanannya, melihat keramahan penduduknya dan juga melihat berbagai keajaiban didalamnya. Alur cerita aria mengalir secara adem dengan komedi yang tidak berlebihan dan drama yang tidak berlebihan... Drama akan lebih sering ditemui di episode Origination. Dengan gaya cerita yang santai nan memikat Aria juga memberikan filosofi kehidupan yang mencerahkan. Episode dalam Aria pun tidak mengambang di tiap episodenya sehingga kita bisa menontonnya dengan santai tanpa terburu-buru menuntaskannya. Selain itu Aria merupakan anime bebas echie yang aman ditonton bersama keluarga.



12. Sora no Woto
(Genre : Slice of Life, Military, Music, Sci-fi)



Sora no Woto adalah anime dengan cerita yang ringan sehingga pas dinikmati diwaktu santai. Sora no Woto sendiri sebenarnya mengusung tema militer meski begitu anime ini tidak berfokus pada action dan lebih pada kehidupan sehari-hari yang dipenuhi keceriaan dan canda tawa. Tentulah karna mengangkat tema militer, para heroine disini juga mengenakan kostum tentara di kesehariannya yang hal itu justru menambah kesan kawaii pada karakternya. Alur cerita memang tidak bisa dibilang datar, beberapa Komedi dan drama menyentuh terdapat dibeberapa scene sementara action terdapat di akhir-akhir episode saja.

Terpesona oleh permainan terompet seorang gadis tentara dimasa kecilnya, Kanata, seorang gadis desa mengajukan diri untuk menjadi penjaga benteng penjaga waktu. Benteng tersebut merupakan benteng perbatasan yang bisa dibilang sebagai benteng garis depan dalam menghadapi serangan Roma. Meski begitu kedua Negara telah mengadakan perjanjian gencatan senjata sehingga bisa menjalani kehidupan damainya. Bersama Letnan Filicia, Rio, Noel dan Kureha, Kanata melewati hari-harinya dengan nuansa kehangatan penduduk sekitar.


13. Flying Witch
(Genre : Slice of Life, Supranatural, Shounen, Magic, Comedy)



Masih pingin anime dengan nuansa adem dan kalem? Coba dech Flying Witch. Memang anime ini masih tergolong baru tapi bagi pecinta anime Slice of Life nampaknya cukup disayangkan jika harus melewatkannya. Dengan nuansa alam yang jauh dari hiruk pikuk kota dibarengi lantunan ost musik yang santai, anime ini pas untuk me-rehat-kan otak kita yang sedang lelah. Tidak ada konfik dan drama disini, tidak pula perlu berharap romance, cukup nikmati saja alur cerita yang mengalir.

Flying Witch sendiri mengisahkan tentang kehidupan Makoto yang harus berlepas dari keluarganya untuk kemudian tinggal bersama sepupunya, hal itu dimaksudkan sebagai persyaratan dia sebagai calon penyihir. Anime ini tergolong santai dan datar,  hanya menampilkan kehidupan sehari-hari yang penuh damai seputar Makoto yang selalu ceroboh dan orang-orang disekitarnya.





14. Barakamon
(Genre : Slice of Life, Comedy)




Barakamon adalah anime yang pas ditonton bagi pecinta genre Slice of Life, gaya ceritanya yang mengalir dengan dibumbui aroma komedi yang tidak berlebihan membuat anime ini cocok dinikmati di waktu santai bersama keluarga. Barakamon mengisahkan kehidupan sehari-hari dengan nuansa alam pedesaan yang begitu hangat dengan keramahan penduduknya. Handa, seorang ahli kaligrafi Tokyo memiliki harga diri yang tinggi tentang karyanya sehingga tatkala seorang direktur mengkritisi kaligrafinya sikap temperamennya pun muncul dan seketika itu pula dia menghajar wajah sang direktur hingga terkapar.

Kejadian itu tentulah menjadi buah bibir. Dimanapun Handa selalu menjadi bahan gunjingan orang karna telah memukul seorang direktur yang untuk berjalan sekalipun harus mengenakan tongkat. Ayah Handa pun menyarankan agar Handa tinggal di sebuah desa untuk mendinginkan kepalanya. Setibanya di desa Handa pun dibuat kesal karna penduduk desa tidak menghargai privasinya, terutama gadis kecil bernama Naru yang senantiasa mengganggunya. Seiring waktu berlalu Handa pun menyadari bahwa masyarakat di desa itu sangat peduli terhadapnya dan terbiasa hidup penuh kebersamaan. Handa pun sadar kenapa ayahnya menyarankannya mendinginkan kepala di desa itu.


15. Shouwa Genroku
(Genre : Josei, Drama, Historical)




Shouwa Genroku adalah anime yang banyak berkisah tentang salah satu seni budaya Jepang yang bernama Rakugo. Karna anime ini lebih diperuntukkan bagi orang dewasa maka sudah barang tentu tak banyak anak muda yang menyukainya. Satu hal yang selalu dinanti adalah karna Shouwa Genroku senantiasa menyajikan pertunjukan Rakugo di setiap episodenya. Gaya Rakugo yang ditampilan pun berbeda-beda. Gaya rakugo Yakumo lebih santai dan dalam, sedangkan gaya Rakugo Sukeroku lebih terlihat aktif dan hidup. Cerita bermula dari seorang narapidana yang baru bebas bernama Yotaro. Yotaro yang ingin keluar dari dunia hitam pun bermaksud untuk belajar Rakugo karna kekagumannya terhadap Rakugo yang diperankan oleh Yakumo ketika berada di penjara. Yakumo yang dikenal tidak suka mengangkat murid pun tergerak untuk mengangkat Yotaro menjadi muridnya. Sebagai bentuk kepercayaan Yakumo terhadap Yotaro, Yakumo pun mengisahkan perjalanan hidup yang dilaluinya di era Shouwa dalam seni Rakugo bersama mendiang teman baiknya, Sukeroku.


-----------------------------------------------------------------------------------------------------

DAFTAR REKOMENDASI ANIME

5 Rekomendasi Anime Genre Action
5 Rekomendasi Anime Genre Mistery

5 Rekomendasi Anime Movie 

------------------------------------------------------------------------------------------------------


winapurwokoadi.blogspot.com

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

 
biz.