Saturday 22 August 2015

5 Rekomendasi Anime Genre Slice Of Life



Konbawa minna-san…

Buat sahabat Otaku yang lagi sibuk nyari rekomendasi Anime, kali ini aku memberikan rekomendasi Genre Slice Of Life. Dan buat sahabat Otaku yang masih belum paham istilah-istilah Genre, silakan baca dulu penjelasannya disini.

     1. Tamako Market
(Genre : Slice Of Life, Comedy)



Satu lagi Anime garapan Kyoto Animation. Menurut beberapa kalangan, Tamako Market merupakan pelipur lara bagi Fans K-On yang kecewa karna tidak adanya K-On Season 3, sebab itulah secara grafik Tamako Market memiliki banyak kemiripan dengan K-On. Cerita dalam Tamako Market berputar pada kehidupan di Komplek Pertokoan. Tamako adalah putri seorang pemilik Toko Mochi,seorang gadis yang manis dan ramah sehingga semua orang di Komplek Pertokoan menyukainya. Ketika berkunjung ke Toko Bunga, Tamako dikejutkan dengan kemunculan Burung Kakatua yang bisa bicara, Burung itu memperkenalkan diri sebagai Dera. Dera berkata bahwa dirinya diutus untuk mencarikan Pangeran seorang pendamping. Selain berkisah seputar Dera, Tamako Market juga mengisahkan tentang kehidupan Sekolahnya bersama sahabat-sahabatnya dan tentang hubungannya dengan seorang pemuda yang bertetangga dengannya.


     2. Shirobako
(Genre : Comedy, Drama)



Bagi yang mengaku Otaku Anime rasanya ada yang kurang jika melewatkan Anime satu ini. Ya, tentu saja aneh jika mengaku Anime Lovers tapi tak tahu apa-apa soal Anime yang biasa kita nikmati. Lalu hubungannya dengan Shirobako? Karna Shirobako adalah Anime yang membahas perihal seluk beluk pembuatan Anime. Anime yang membuat Anime, hehe.. rasanya emang terdengar lucu.

Shirobako memang lebih berkutat pada pembuatan Anime. Shirobako mengajak kita melihat lebih dekat bagaimana Anime yang biasa kita tonton dibuat. Dari pembuatan papan cerita, sketsa kasar, proyeksi model, pemakaian efek 3D, dan sebagainya. Kita diajak melihat lebih dekat kinerja di Studio Anime, tentang pencarian inspirasi, dikejar-kejar deadline, perbedaan pendapat tentang pemakaian efek, kompetisi para Seiyuu dan sebagainya. Pokoknya banyak sekali hal yang akan kita ketahui tentang seluk beluk pembuatan Anime setelah menonton Shirobako.


     3. Non Non Biyori
(Genre : Slice Of Life, Seinen, School, Comedy)




Pikiran penat karna berbagai macam hal? Non Non Biyori adalah rekomendasi Anime yang tepat sebagai pelepas lelah. Memang tidak ada yang menggebu-gebu di Anime ini, itulah sebab cocok buat me-refresh otak. Non Non Biyori mengajak kita melihat lebih dekat alam pedesaan, dari mendengar suara air mengalir, suara burung-burung berkicau hingga suara lenguhan sapi. Kita diajak berjalan-jalan di alam pedesaan, tentang Sekolah yang hanya terdiri satu kelas, toko sayuran tanpa penjaga, berbelanja di Toko permen, makan siang dibawah rindang bunga Sakura dan sebagainya. Non Non Biyori mengajak kita menjalani kehidupan yang mengalir, Non Non Biyori adalah jenis Anime yang nyaris tanpa konflik.



4. Gekkan Shoujo Nozaki-kun
(Genre : Slice of Life, School, Romance,Comedy)



Anime satu ini mungkin akan membuatmu ketawa-ketiwi sendiri di depan Komputer. Gekkan Shoujo Nozaki-kun sebenarnya lebih condong ke komedi daripada Romance jadi singkirkan saja tisu yang sudah kamu siapkan karna kamu gak akan nemuin drama nyesek disini. Menceritakan tentang Sakura yang tergila-gila dengan Nozaki, meski telah berusaha menyatakan cintanya namun Sakura selalu kesulitan mencari kata-kata yang tepat di saat yang tepat pada akhirnya Nozaki hanya mengira bahwa Sakura nge-fans padanya dan memberinya tanda tangan. Ketika akhirnya Sakura berkunjung kerumah Nozaki barulah dia sadar bahwa Nozaki adalah seorang kreator Manga Shoujo, akhirnya Sakura dan teman-teman Nozaki yang lain diperbantukan untuk menggarap Manga Shoujo. Selain berkutat pada hubungan Nozaki dan Sakura, Anime ini juga menceritakan tentang teman-teman mereka yang gak kalah konyol, Mikoshiba si cowok keren yang populer dikalangan gadis namun sangat pemalu, Seo si gadis dengan suara Malaikat namun memiliki perangai yang garang, Kasima si cewek ganteng yang jadi rebutan para gadis, dan yang lainnya. Yeah, pokoknya Anime ini sangat menghibur dan efektif buat mengobati stress.



      5. Gochuumon Wa Usagi Desu Ka
(Genre : Slice Of Life, Comedy)







Buat yang menyukai jenis Anime dengan karakter yang moe, tidak ada salahnya menikmati Anime yang satu ini. Gochuumon Wa Usagi Desu Ka (Gochiusa) adalah jenis Anime santai, bagus ditonton untuk menghilangkan penat, grafiknya bagus dan cukup menggemaskan. Cerita bermula dari Cocoa yang pada musim Semi saat itu hendak melanjutkan Sekolahnya di Kota, Cocoa pun membantu pekerjaan di kedai kopi agar mendapatkan tempat tinggal, Cocoa mendapatkan banyak teman baru disitu, Syaro, Chiya, Chino dan Rize. Tidak ada hal yang berbau dramatis maupan adegan yang menggebu-gebu, hanya sebuah kehidupan yang mengalir penuh tawa dan keakraban di sebuah kedai kopi bernama Kafe Rabbit House


 --------------------------------------------------------------------------------------------------------
Daftar Rekomendasi Anime :
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------
  

winapurwokoadi.blogspot.com

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

2 comments:

  1. pasang iklan adsense gan blog nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak dulu ah. soalnya nulisnya juga masih males-malesan. tapi seenggaknya nanti mau diilangin dulu blogspot-nya

      Delete

 
biz.