Tuesday 21 June 2016

5 Rekomendasi Anime Movie




Konbawa minna-san...

Sahabat Otaku dimanapun berada, terima kasih sudah menyempatkan waktu berkunjung di blog-ku ini. Untuk kali ini aku akan memberikan rekomendasi Anime Movie. Anime Movie disini maksudnya adalah yang independent alias bukan Movie yang merupakan bagian dari Anime Serial. Tentulah ada beberapa alasan kenapa Anime Movie diminati, diantaranya tentulah karna jalan ceritanya yang simple dan gak muter-muter. Selain itu juga para non-Otaku seringkali tidak suka terikat oleh jalan cerita berlarut-larut sehingga lebih memilih Movie daripada serial. Anime Movie bisa ditonton sekali duduk dan dinikmati secara keseluruhan hanya dalam durasi waktu yang singkat. Dan pada kesempatan kali ini aku akan memilihkan 5 judul Anime Movie yang paling kurekomendasikan.

1. Kokoro ga Sakebitagatterunda



Studio        :    A-1 Pictures
Genre        :    Drama, Romance, School
Durasi       :    2 jam

Kokoro ga Sakebitagatterunda. Judul yang agak susah dihafal ya? Meski begitu sangat sayang untuk dilewatkan. Memang setiap orang bebas memberikan penilaian karna yang namanya bagus dan tidak itu tergantung selera. Tapi dari penilaianku sendiri, Anime satu ini merupakan Anime yang sempurna. Dari berbagai segi baik itu grafik, story, apalagi dari segi musikal aku menilai sangat sulit mendapatkan Anime Movie yang bisa sebanding dengan Kokoro ga Sakebitagatterunda. Sebagai Anime Drama Musikal, anime satu ini juga cukup memborong banyak Soundtrack yang kesemuanya begitu indah untuk didengarkan.

Kokoro ga Sakebitagatterunda mengisahkan sosok Naruse yang menyebabkan banyak masalah akibat kecerewetannya, bahkan karna lisannya itulah kedua orangtua Naruse bercerai. Baik ayah maupun ibunya membenci kecerewetan Naruse, sejak itu Naruse tidak lagi dapat bicara secara bebas. Bukannya dia bisu, tapi ketika dia berbicara maka perutnya akan langsung melilit kesakitan. Seiring waktu berlalu Naruse pun memasuki bangku SMA dan tak seorangpun temannya pernah mendengar dia berbicara, bahkan ibunya sekalipun. 

Tatkala gurunya melibatkannya untuk membantu acara Festival Sekolah, teman-temannya terkejut mendengar Naruse berteriak menolak permintaan gurunya. Karna rasa keingintahuannya, Sakagami pun mulai mencari tahu alasan Naruse tidak pernah berbicara. Sakagami pun mulai mengagumi Naruse ketika melihat sikap Naruse yang selalu mengekspresikan perasaannya meski kesulitan bicara. Namun bagaimanakah kelanjutan kisah Sakagami dan Naruse? Dan bagaimana pula kelanjutan Festival Drama Musikal di Sekolahnya? Silakan dinikmati sendiri.


2. Bakemono no Ko





Studio        :    Studio Chizu
Genre        :    Adventure, Supernatural
Durasi       :    2 Jam

Bakemono no Ko adalah Anime yang mengusung tema dunia Monster dan dunia bela diri. Merupakan Anime yang mendapatkan penghargaan di tahun 2015 karna keindahan ceritanya. Bakemono no Ko juga merupakan anime semua usia yang aman ditonton, meskipun targetnya lebih ke remaja. Mengusung tema dunia supernatural kita diajak melihat lebih dekat dunia yang berisi para monster, berwujud binatang yang menyerupai manusia. Sedangkan karakter inti di Bakemono no Ko sendiri adalah manusia.

Setelah kehilangan ibunya, Ren pun melarikan diri dari wali yang hendak mengasuhnya tanpa tahu hendak kemana. Kumatetsu yang sedang berjalan-jalan di dunia manusia pun menyapanya. Penasaran dengan Kumatetsu, Ren pun mengikutinya hingga ke dunia Monster yang dikenal sebagai Distrik Surga. Pada akhirnya Kumatetsu mengangkatnya menjadi murid. Alasan Kumatetsu mengangkatnya menjadi murid adalah karna dia tidak memiliki satupun murid padahal itu merupakan syarat menjadi Mahaguru. Iouzen yang merupakan rival Kumatetsu pun tidak setuju dengan keberadaan manusia di Distrik Surga karna dianggap akan membawa bencana.


3. Ookami Kodomo no Ame to Yuki


 
Studio        :    Studio Chizu, Madhouse
Genre        :    Fantasy, Slice of Life
Durasi       :    2 Jam

Ookami Kodomo no Ame to Yuki atau judul lainnya Wolf Children merupakan Anime sarat makna yang mengisahkan perjuangan hidup seorang ibu dalam membesarkan anak-anaknya. Cukup disarankan bagi yang menyukai genre Drama, tapi tenang saja karna Anime ini tidak terlalu over dalam drama. Aku merekomendasikan Anime satu ini karna kualitas story-nya yang cukup mengena. 

Hana, seorang Mahasiswi beasiswa merasa penasaran dengan seorang pemuda yang selalu mengikuti kuliahnya meski pemuda itu bukanlah seorang Mahasiswa. Melalui perkenalan mereka pun menjadi akrab dan akhirnya tumbuhlah rasa cinta. Rasa cinta Hana sama sekali tidak surut setelah mengetahui bahwa pemuda yang dia cintai adalah penjelmaan Srigala dan merekapun menjalani kehidupan bahagianya bersama hingga lahirlah Ame dan Yuki.

Demi mencukupi gizi kedua putranya, suami Hana berburu dalam wujud Srigalanya. Naasnya, sebuah kecelakaan merenggut nyawanya.. Hana pun hanya bisa menangisi kepergian suaminya. Merawat Ame dan Yuki bukanlah hal yang mudah, terlebih karna keduanya adalah jelmaan Srigala sebagaimana ayahnya. Ketika Ame dan Yuki tidak bisa mengontrol emosinya maka seketika itu mereka akan berubah menjadi Srigala. 

Karna kondisi putra putrinya, Hana tidak pernah membawa mereka ke rumah sakit yang hal itu mengundang kecaman warga sekitar. Merasa sulit bertahan hidup di Kota, Hana pun membawa kedua putranya ke Desa. Di sana Hana bisa meninggali sebuah rumah yang jauh dari pemukiman, sementara itu uang tabungan peninggalan suaminya semakin menipis.


4. Hotarubi no Mori e



Studio        :    Brain's Base
Genre        :    Supernatural, Romance, Drama, Shoujo
Durasi       :    45 Menit

Hotarubi no Mori e. Sebuah karya animasi dengan durasi waktu yang singkat namun memberikan kesan mendalam bagi penikmatnya. Memiliki kualitas dari segi grafik. ditambah dengan iringan ost musik yang kalem, sangat disayangkan untuk dilewatkan. Hotarubi no Mori e memiliki alur cerita mundur/ flashback dimana Hotaru mengenang kembali masa-masa yang dijalaninya bersama Gin. 

Pertemuan Hotaru dan Gin bermula ketika kala itu Gin menyelamatkan Hotaru yang tersesat di hutan Yamagami. Sejak itulah Hotaru senantiasa mengunjungi Gin ketika liburan musim panas tiba. Tahun demi tahun berlalu hingga si kecil Hotaru pun beranjak remaja, meski begitu Gin yang berasal dari alam lain tidak menua sedikitpun. Hubungan keduanya pun semakin dekat dan Hotaru pun merasakan ketertarikan terhadap Gin. Meski begitu Hotaru sadar bahwa Gin memiliki pantangan yaitu tidak boleh disentuh oleh manusia yang jika pantangan itu dilanggar maka keberadaan Gin akan menghilang.


5. Kimi no Na Wa - BD





Studio        :    Comix Wave Films
Genre        :    Supernatural, Romance, Drama, School
Durasi       :    1 Jam 45 Menit


Kimi no Na Wa. Di Summer 2016 anime yang satu ini tiba-tiba booming dan menjadi bahan pembicaraan populer. Itu karna nama anime ini tiba-tiba mencuat dan menduduki peringkat 1 di MAL.  Sebenernya sih aku tidak terlalu peduli dengan rangking di MAL karna biasanya selama ini yang berada di posisi puncak tak jauh-jauh dari anime shounen dengan tema super power. Keberadaan anime ini di posisi puncak sekaligus menjadi warna tersendiri karna anime ini lebih condong ke Drama dan kebetulan memang pas dengan seleraku.

Meskipun memiliki durasi yang pendek dibanding Anime serial, Kimi no Na Wa berhasil menunjukkan seluruh kualitasnya, dimana dalam sekali duduk kita bisa menghayati cerita dan drama yang ada. Kimi no Na Wa berkisah tentang kejadian supernatural yang dialami Mitsuha dan Taki. Mitsuha seorang gadis desa, sedangkan Taki seorang pemuda kota. Tanpa sebab yang jelas tiba-tiba tubuh mereka saling bertukar satu sama lain berkali-kali yang hal ini tentunya menjadi permasalahan tersendiri bagi kehidupan mereka. Sehingga mereka-pun harus bekerja sama agar bisa menjalankan perannya tanpa terlihat aneh oleh yang lain. Namun tiba-tiba saja tubuh mereka berhenti bertukar sehingga Taki pun memutuskan untuk menemui Mitsuha secara langsung. 

Download Kimi no Na Wa - BD
-----------------------------------------------------------------------------------------------------

DAFTAR REKOMENDASI ANIME

5 Rekomendasi Anime Genre Mistery

------------------------------------------------------------------------------------------------------




winapurwokoadi.blogspot.com

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

13 comments:

  1. Kokoro ga sakebitagatterunda sama hotarubi no mori e memang keren banget gan (y)

    ReplyDelete
  2. kan?? ane juga langsung jatuh hati waktu nonton kedua movie tersebut

    ReplyDelete
  3. Summer Wars juga seru bro...

    ReplyDelete
  4. yup banyak anime movie yang seru tapi baru anime diatas yang bisa kurekomendasikan. summer wars lumayan juga sih, tentang sistem dunia yang kesemuanya diatur secara online

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. sama-sama. terima kasih juga atas kunjungannya ke blog ini.

      Delete
  6. Kokoro ga sakebitagatterunda bagus ya min
    unik, menyentuh, anti mainstream! itu 3 kata yang meneurut gue cocok buat tu film
    thanks rekomendasi nya! otw download 4 film yang lain!

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju. ost-nya mantebb. dramanya ngena. story-nya gampang dipahami

      Delete
  7. Baru nonton yg no 3 sama 5

    ReplyDelete
  8. Mantap min rekomendasinya, tp sya belum pernah nonton yg no 1 & 2 sih hehe😂. Ty rekomnya

    ReplyDelete
  9. Kalo menurutku paling bagus kimi no nawa, baru bakemono ko.
    Btw koe no katachi gak masuk min?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nomer tsb tidak berhubungan dengan pengurutan peringkat kok. belum ane masukin, kan judulnya cuman 5 rekomendasi.

      Delete

 
biz.