Friday 29 August 2014

Menghilangkan Nama Icon Di Desktop



Pemberian nama pada icon tentunya dimaksudkan untuk mempermudah kita. Namun beberapa diantara kita mungkin merasa nama pada icon hanya merusak tampilan, apalagi jika namanya terlalu panjang. Dan lagi, kalau kita sudah tau nama file tersebut hanya dengan melihat iconnya saja buat apa diberikan nama? Mungkin ada diantara kita yang sudah mencoba dengan berbagai cara, seperti merename dan mengganti namanya dengan tanda <space> atau merename dan mengganti namanya menjadi <titik> tapi tidak pernah berhasil.

Ada beberapa cara untuk menghilangkan nama pada icon. Tapi yang pasti kita tidak membutuhkan Software tambahan. Aku pribadi lebih suka menggunakan Character Map. Kita bisa mencarinya di control panel, atau kalau repot mencarinya pakai saja fasilitas Search yang ada di Windows.


Pertama, ganti font menjadi Calibri (lihat tanda bujur sangkar merah), kemudian cari <zero>. <zero> biasanya terletak di baris ke 5 kolom ke 15 (lihat tanda lingkaran merah). Setelah itu kita rename icon yang kita inginkan, copy <zero> dan paste ke nama icon. Mungkin kita akan dibuat bingung karna ternyata kita tidak bisa mengulanginya untuk kedua kalinya dan seterusnya dengan cara yang sama. Kenapa demikian? Jawabannya sederhana, karna tidak boleh ada nama yang sama dalam satu screen. Solusinya? Kita beri saja nama yang berbeda untuk icon kedua dan seterusnya. Jika icon yang pertama kita beri nama <zero> maka kita bisa memberi nama icon kedua dengan <zero> <zero> dan icon ketiga dengan nama <zero> <zero> <zero>, begitu seterusnya. Selamat mencoba !!

winapurwokoadi.blogspot.com

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

 
biz.